Cara Mengobati Penyakit TBC Paru-Paru Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit TBC Paru-Paru Secara Alami - Penyakit tuberculosis bisa menyerang bagian tubuh mana saja, namun yang paling sering menyerang paru-paru. Penyakit TBC ini bisa tersebar, kuman-kuman TBC keluar dari mulut penderita penyakit TBC sewaktu batuk, berbicara, atau juga bersin. Orang disekitarnya akan menghirup udara dan kuman TBC tersebut masuk ke dalam paru-parunya. Anda tidak dapat terjangkit TBC dari berjabat tangan, minum dan makan dari tempat yang sama atau dudukan toilet.
Gambar Penyakit TBC Paru-Paru


Gejala penyakit TBC.

Anda sakit TBC karena kuman TBC sudah mulai tumbuh dalam tubuh Anda. Anda bisa mengidap sakit TBC di paru-paru atau bagian tubuh Anda lainnya, misalnya ginjal, otak, atau juga tulang punggung. TBC bisa disembuhkan namun tanpa pengobatan yang benar Anda bisa mati. Apabila Anda mengidap penyakit TBC Anda perlu pengobatan. Tuberkulosis paru-paru bisa disembuhkan dengan cara minum beberapa obat bersamaan. Umumnya obat-obatan ini membunuh kuman-kuman TBC dalam tubuh Anda. Beberapa gejala Penyakit TBC:
  • Batuk selama 3 minggu lebih
  • Merasa lemah
  • Berat badan menurun
  • Mengalami demam
  • Batuk mengeluarkan darah
  • Banyak keringat malam hari
  • Badan menggigil.

Cara Mengobati Penyakit TBC

Cara mengobati penyakit tbc paru-paru adalah dengan cara Anda perlu minum obat paling sedikit 6 bulan. Beberapa orang perlu minum obat selama 2 tahun. Sangat penting sekali minum semua obat selama diarahkan perawat  kesehatan Anda. Bila Anda tidak minum obat secara sempurna, TBC tidak akan sembuh. Anda bisa menjangkitkan kuman yang tidak mempan obat, karena obat-obatan Anda tak sanggup lagi membunuh kuman TBC Anda. Sehingga akan sulit untuk menyembuhkan TBC Anda.

Obat Alami untuk Mengobati Penyakit TBC


Obat TBC Bunga Tembelekan
Dengan memanfaatkan bunga tembelekan kering sebanyak 6-10 gram.
Cara membuat: dengan merebusnya menggunakan 3 gelas air bersih sampai air rebusan yang tersisa adalah setengahnya saja. Jika ramuan sudah dingin, maka air rebusan tadi disaring dan setelah itu dibagi menjadi 3 gelas untuk diminum 3 kali dalam sehari yaitu di pagi hari, siang hari dan sore hari dengan dosis setiap kali minum adalah masing-masing 1 gelas.

Tanaman bambu tali
Obat penyakit TBC lainnya adalah dengan menggunakan tanaman bambu ali. Tumbuhan yang berasal dari Cina, Jepang, Korea yang tanamannya mencapai 1,5 cm. Daun tanaman ini berwarna hijau dengan helaian daun yang panjang, runcing, dan juga halus. Bagian yang digunakan sebagai obat tbc adalah bagian umbinya. Untuk mengobati penyakit tuberkulosis atau penyakit tbc dan sakit batuk darah, maka Anda bisa menggunakan 6-12 gram umbi kering bambu tali, kemudian rebuslah dengan mengguanakan 1,5 gelas air. Air rebusan tadi diminum selagi hangat diminum 2 kali sehari sampai penyakit tbc sembuh.

Obat TBC alami dengan daun legundi
Daun legundi bisa digunakan sebagai salah satu obat tbc dengan menggunakan 3/5 genggam daun dan setelah itu cuci sampai bersih. Rebus dengan menggunakan air bersih sebanyak 3 gelas air, sampai air yang tersisa adalah ¾ gelas. Jika sudah dingin, maka saring air rebusan tadi dan setelah itu dicampur dengan madu murni seperlunya saja. Minum ramuan 3 kali sehari.

Biji pronowijo Obat TBC alami
Biji pronowijo salah stu cara untuk menyembuhkan penyakit TBC secara alami, Anda membutuhkan ¾ sendok teh serbuk biji pronowijo.
Cara pemakaian: Seduh menggunakan air panas ½ cangkir dan juga madu asli 1 sendok makan. Dan jika ramuan masih dalam keadaan hangat, minumlah air ramuan tadi 3 kali sehari.

Bunga kembang sepatu
Ambillah 3 kuntum bunga kembang sepatu, cucilah sampai bersih dan setelah itu giling halus, kemudian berikanlah air masak sebanyak ½ cangkir dan juga madu 1 sendok makan, kemudian setelah itu peraslah dan ramuan disaring. Ramuan diminum untuk 3 kali dalam sehari. Minumlah air ramuan obat tbc ini dengan teratur.

Tips cara menghindari tertularnya penyakit tbc paru-paru adalah :

Tdak meludah disembarang tempat, usahakan meludah ditempat yang terkena sinar matahari atau ditempat sampah.
Ketika ada seseorang ingin batuk atau bersin sebaiknya Anda menutup mulut untuk menjaga terjadinya penularan penyakit.
Kesehatan badan harus sering dijaga supaya sistem imun senantiasa terjaga dan kuat. Jangan terlalu sering begadang karena kurang istirahat akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.Jaga jarak aman terhadap penderita penyakit TBC.
Sering-seringlah berolahraga supaya tubuh kita selalu sehat.
Lakukan imunisasi terhadap bayi untuk mecegah penyakit TBC kemudian Jemur tempat tidur bagi penderita TBc, karena kuman TBC dapat mati apabila terkena dengan sinar matahari.

Demikian Cara Mengobati Penyakit TBC Paru-Paru Secara Alami, semoga dapat membantu rekan-rekan yang terkena penyakit paru-paru khususnya penyakit TBC, yang anda perlu perhatikan disini selain mengkonsumsi ramuan herbal ini anda juga perlu meminum obat-obatan dari anjuran dokter di tempat anda yang dimana proses meminumnya selama 6 bulan, semoga bermanfaat, jangan lupa isi komentar Anda dan bagikan kepada rekan-rekan, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Tangan Secara Alami

9 cara mengobati penyakit tifus

Pengobatan Penyakit Radang Otak